Garuda Jaya Diimbangi Yaman U-19

Pada 25 May 2014 14:53 WIB

Sleman, FDSInews – Setelah di pertandingan pertama berhasil menang telak 3-0, timnas U-19 hanya mampu meraih hasil imbang melawan Yaman U-19 dalam laga kedua yang digelar Minggu (25/5). Sempat unggul 1-0 melalui gol penalti dari Hendra Sandi Gunawan, timnas U-19 gagal mempertahankan kemenangan setelah Yaman mampu membalas lewat gol penalti pula di menit ke-72.

Di pertandingan kedua kali ini, pelatih Indra Sjafrie melakukan banyak rotasi pemain. Tujuannya untuk memberi kesempatan pada para pemain yang belum merasakan atmosfer pertandingan.

Di babak pertama, timnas u-19 tidak mampu membangun serangan yang tertata rapi dan kesulitan menembus jantung pertahanan Yaman. Malahan di pertengahan babak pertama timnas U-19 terus mendapat tekanan.

Yaman masih terus menekan di babak kedua. Tercatat ada dua peluang yang dimiliki Yaman. Namun, berkat penampilan gemilang kiper Awan Setho di bawah mistar gawang membuat serangan Yaman tidak membuahkan hasil.

Gol untuk timnas U-19 akhirnya tercipta setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-52 akibat hansball pemain Yaman. Namun keputusan sang pengadil menuai protes dari kubu Yaman yang memutuskan untuk memanggil pemainnya meninggalkan lapangan.

Sempat terhenti selama empat menit, laga akhirnya kembali dilanjutkan. Meski penalti pertamanya dibatalkan dan harus mengulang, Hendra Sandi Gunawan berhasil menuntaskan tugasnya ebagai eksekutor dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Di menit 72 gantian Indonesia diganjar penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Miftahul Hamdi. Penalti Osamah Asmed ke arah kiri gawang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit sebelum pertandingan tuntas Indonesia kembali punya peluang bikin gol. Namun tendangan bebas Hendra Sandi jauh dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Yaman.

 

(hmm)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com