Pelatih Persepam Arcan Iurie Bersiap Jadi WNI

Pada 4 June 2014 14:53 WIB

FDSInews – Pelatih Persepam Madura, Arcan Iurie dikabarkan segera berganti kewarganegaraan. Pelatih berkebangsaan Moldova tersebut sedang sibuk menempuh proses naturalisasi dirinya agar bisa menjadi Warga Negara Indonesia. Paling cepat, tahun depan Arcan Iurie sudah resmi berstatus sebagai WNI.

“Ya, tahun ini saya sudah minta rekomendasi dari PSSI untuk menyetujui permohonan pergantian kewarganegaraan saya menjadi WNI. Setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini selesai digelar, saya akan langsung ke negara saya untuk mengurus surat persetujuan perpindahan warga negara,” ungkap Arcan Iurie, Rabu (4/6/2014).

“Lalu saya akan kembali ke Indonesia untuk mengurus proses selanjutnya. Mudah-mudahan, jika semuanya berjalan lancar, Insya Allah tahun depan saya sudah menjadi WNI,” tambah pelatih yang kini memeluk agama Islam ini.

Arcan Iurie pun berharap proses naturalisasinya tidak akan berjalan rumit sehingga ia bisa menjadi WNI pada tahun 2015 nanti. Mantan pelatih Persija Jakarta, Persib Bandung, Persik Kediri, dan Persita Tangerang ini tampaknya sudah mantap beralih kewarganegaraan.

“Rencana perpindahan kewarganegaraan saya ini bukan karena sepakbola, tetapi karena saya mencintai Indonesia. Tetapi saya tidak bisa membeberkan ke media. Biar alasan detailnya disimpan sendiri di hari saya,” papar Arcan Iurie.

“Istri saya orang Indonesia dan anak saya pun lahir di Indonesia. Jadi akan lebih indah,jika saya bisa menjadi WNI,” harap sang pelatih.

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com