Nil Maizar Ampuh Mengangkat Performa Pusam FC

Pada 24 May 2014 15:17 WIB

Samarinda, FDSInews –  Dalam pertandingan lanjutan ISL 2014 hari ini, Nil Maizar berhasil membawa Pusam FC menang atas tamunya Mitra Kukar degan skor 2:1.

Gawang Pusam harus kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Anindito Wahyu di menit 4. Namun hal itu ternyata tidak menurunkan mental bermain tuan rumah. Hasilnya baru ada di babak kedua saat Sultan Samma menjebol gawang Mitra Kukar di menit 50. Dan 18 menit kemudian, gol kemenangan Pusam pun tercipta berkat aksi Ilija Spasojevic.

Sebelumnya, Nilmaizar Bawa Pusam Tahan Imbang Persela di Debutnya. Hasil itu didapat setelah Persela unggul lebih dulu. Pada menit kesembilan, Laskar Joko Tingkir mencetak gol melalui Addison Alves. Lahirnya gol berawal dari umpan sepak pojok Srdan Lopicic. Addison mengontrol bola sebelum melakukan sepakan akrobatik. Bola tak bisa dihadang. Gol itu menaikkan motivasi anak asuh Eduard Tjong. Pada menit ke-12, ancaman diberi namun bola tandukkan Addison memanfaatkan umpan Lopicic ditepis Rivky Mokodompit.

Nil Maizar memberikan intruksi kepada pemain Pusam FC, foto: istimewa/RF

Nil Maizar memberikan intruksi kepada pemain Pusam FC, foto: istimewa/RF

Persela memperbesar keunggulannya pada menit ke-23. Addison Alves lagi-lagi yang memasukkan bola setelah menyambar bola muntah yang membentur tiang. Skor berubah lagi lima menit berselang. Putra Samarinda yang tak puas mencetak gol melalui Lerby Elyandry. Bola dimasukkan dengan tandukkan memanfaatkan umpan Bayu Gatra yang sebelumnya melakukan tusukan hingga pinggir gawang. Skor bertahan setelah upaya kedua tim di sisa babak pertama tak membuahkan hasil. Pada menit ke-44, tandukkan Lopicic bisa diblok Choirul Huda.

Skuad yang kini diarsiteki mantan pelatih timnas, Nilmaizar, kembali mengubah papan skor enam menit setelah babak kedua bergulir. Gol buat Putra Samarinda dicetak oleh Naser Al-Sebai. Lahirnya gol berawal dari sepak pojok Pavel Solomin. Bola ke depan gawang ditanduk oleh Naser dan tak bisa dihalau Choirul Huda. Gol itu membuat laga menjadi lebih seru. Persela yang ingin mengamankan tiga angka tampil lebih ngotot.

Pada menit ke-63, Laskar Joko Tingkir memberikan ancaman, namun bola diblok Rivky. Ancaman kembali diberikan pada menit ke-65 setelah Bijahil Chalwa mendapat peluang usai Rio Ramandika tak sempurna menghalau bola. Namun, ancaman berujung sia-sia, pun yang dilakukan di sisa laga. (RF)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com