Kalau Tidak Ada Mafia, Seharusnya Liga Kita Tidak Penuh Masalah

Pada 8 November 2014 18:13 WIB
Western Sydney menjadi klub pertama Australia yang menjuara Liga Champions Asia.

Western Sydney menjadi klub pertama Australia yang menjuara Liga Champions Asia.

FDSInews.com – Persib Bandung memastikan diri sebagai kampiun Indonesia Super League 2014 setelah Firman Utina dkk menekuk juara bertahan Persipura Jayapura dibabak final, Jum’at (7/11) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Bermain imbang sampai dengan menit 90, Maung Bandung baru dapat memastikan gelar ke-4 nya setelah menang melalui drama adu pinalti.

Dengan hasil ini, PSSI melalui wakil ketua umumnya, La Nyalla Mataliti mengatakan bahwa tuduhan yang mengatakan PSSI dan PT Liga telah mengatur ISL tidak benar.

“Kompetisi ISL musim 2014 telah usai dan yang menjadi juara adalah Persib Bandung. Tuduhan kepada PSSI, PT Liga, dan saya mengatur Persebaya dan Arema menjadi juara ISL 2014 kembali tidak terbukti,” Tulis La Nyalla pada akun twitternya.

Namun reaktifnya La Nyalla menanggapi isu tersebut dipandang lain oleh kalangan suporter.

“Analoginya begini, jika ada sekelompok perampok telah merencanakan aksinya pada suatu tempat lalu rencanaya telah tercium oleh pihak berwajib apa mungkin sekelompok perampok tersebut melanjutkan aksinya? itu sama saja bunuh diri, ini hanya sebuah permainan taktik strategi yang ahli,” tulis akun Chotto Rul pada Forum FDSI.

Lain dengan Muhammad Yuri, suporter asal Bekasi ini mengatakan bahwa reaktifnya La Nyalla menanggapi isu tersebut adalah bentuk paniknya atas tuduhan tersebut.

“Kalau memang bersih, mengapa harus sereaktif ini? mengingat isu ini hanya berkembang di sosial media, berarti memang jelas ada yang tidak beres. Lagian jika memang Liga kita bersih dari permainan dan skandal mafia pasti Liga kita tidak penuh masalah seperti saat ini,” jelasnya.

Lanjut, Muhammad Yuri mencontohkan sehatnya A-League (Liga Australia). Baru beberapa tahun bergabung dengan AFC (Konfederasi sepak bola Asia) klub Aistralia sudah berhasil menjuarai Liga Champions Asia.

“Seharusnya (PSSI dan PT Liga) malu dengan A-League, mereka baru berapa tahun ini join (bergabung) bersama AFC, namun kemarin klubnya langsung juara, uniknya lagi, klub tersebut baru didirkan tahun 2012,” tambahnya.

“Kalau memang PSSI dan PT Liga bebas mafia dan pengaturan, silahkan buktikan kepada masyarakat melalui prestasi, bukan membuktikan dari sebuah hasil yang hanya mematahkan isu (gosip),” tutupnya. (ef14)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com