Kalahkan Vietnam, Thailand Raih Tiket Terakhir Piala Dunia Wanita 2015

Pada 21 May 2014 15:40 WIB

Jakarta, FDSInews – Thailand akhirnya merebut tiket terakhir Piala Dunia Wanita 2015. Dalam laga play off penentuan peringkat ke-5 Piala Asia Wanita 2014 di Vietnam, Thailand berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1.

Pada laga yang berlangsung di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City dan dipimpin wasit asal Jepang, Sachiko Yamagishi. Thailand mendominasi babak pertama, hanya penampilan gemilang kiper Dang Thi Kieu mampu mematahkan serangan Thailand termasuk dua penyelamatan gemilang. Dibabak kedua anak asuh Nuengrutai berhasil unggul atas tuan rumah Vietnam dalam pertandingan ketat dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Pikul Khueanpet (48’) dan Kanjana Sung Ngoen (65’), sedangkan Vietnam hanya mampu membalas melalui pemain pengganti Nguyen Thi Tuyet Dung (85’) pada lima menit jelang laga berakhir.

Sebelumnya, empat tiket otomatis telah diraih oleh Jepang (Juara Dunia Wanita 2011), Australia (Juara Bertahan Piala Asia 2010), Korea Selatan dan Cina yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia 2014. Jepang sebagai juara grup A akan menghadapi runner up grup B, Cina sedang di partai semifinal lainnya mempertemukan juara grup B, Korea Selatan kontra Australia, runner up grup A.

 

(wefi)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com