Jelang Final Liga Champions: Final Pertama Dengan Tim Sekota

Pada 19 May 2014 01:33 WIB

Yogyakarta, FDSInews – Sepanjang Perhelatan Champions League, untuk pertama kalinya dalam sejarah musim 2013/2014 akan mempertandingkan Laga Derby antara Real Madrid menghadapi Athletico Madrid. Dalam Laga ini pertandingan akan di laksanakan di kota Lisbon, tepatnya di Estadio Da Luz, kandang dari S.L Benfica.

Dalam perjalanannya ke babak final, kedua tim ini menghadapi beberapa lawan yang tidak mudah, atau bisa dikatakan merupakan tim yang Kuat. Namun kedua tim ini berhasil lolos dari fase grup dengan menjadi pemuncak klasemen grup masing – masing. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan masing masing team.

Real Madrid

Sebelum mencapai ke final, tim ini harus berhadapan dengan lawan tangguh yang merupakan juara Serie  A Juventus dalam fase grup, dan berhasil melenggang mulus ke fase knock out dengan hasil 5 kali imbang dan 1 kali seri. Di fase knock out, Real Madrid mendulang prestasi istimewa dengan menghabisi seluruh wakil Jerman yang menjadi lawannya. El Real terlebih dahulu harus menaklukan runner up Grup E Schalke. Hasilnya Madrid menghabisi Schalke dengan skor agregat 9 -2. Di babak 8 besar Real Madrid kemudian bertemu Borussia Dortmund, tim yang berhasil menghalau laju Madrid menuju Final Champions League tahun lalu. Walau sempat menang di kandang dengan skor 3 – 0, Dortmund hampir saja kembali menghalangi Madrid menuju misi “ La Decima “ andai saja mereka bisa membobol Madrid 4 gol tanpa balas. Sayangnya, pada laga ini Dortmund hanya mampu menang 2 – 0 saja sehingga Real Madrid masih unggul agregat 3 – 2 dan melaju ke babak Semi Final. Lagi-lagi Madrid bertemu wakil Jerman di babak semifinal, yakni juara bertahan Bayern Muenchen. Di babak ini, tim asuhan Pep Guardiola harus menelan kenyataan pahit kalah telak dengan skor agregat 5 – 0. El Real pun menapakkan kakinya di Estadio Da Luz, Benfica.

 

Athletico Madrid

Tak jauh beda dengan Real Madrid, tetangga satu kota Atletico Madrid juga harus menghadapi lawan-lawan berat dalam perjalanan mereka ke babak final. Usai lolos dari fase grup, Atletico langsung berhadapan dengan klub raksasa Italia AC Milan, dan Atletico berhasil lolos dengan agregrat 5 – 2 setelah mengalahkan AC Milan 0 – 1 di San Siro dan menghantam Milan di Vicente Del Calderon dengan Skor 4 -1. Di Perempat Final, Atletico harus berhadapan dengan penguasa Spanyol Barcelona. Pada pertandingan leg pertama Diego Costa dkk berhasil menahan imbang Barcelona di Camp Nou dengan skor 1 -1. Dan di leg kedua Atletico akhirnya mempertegas jalannya untuk lolos ke semifinal setelah mengandaskan Barca 1 – 0 di  Vicente Del Calderon. Di babak semifinal, anak asuh Diego Simeone kembali menghadapi lawan berat, kali ini adalah raksasa Inggris Chelsea. Bermain pertama di kandang sendiri, Los Rojiblancos gagal memetik kemenangan dengan hanya meraih hasil imbang. Namun, saat bertamu ke kandang Chelsea, Athletico sukses mendobrak strategi parkir bus Chelsea dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Athletico Madrid pun melangkah ke babak final, untuk berhadapan dengan tetangga satu kota mereka, Real Madrid.

Tim manakah yang pantas menjadi pemenang dalam laga paling bersejarah dan bergengsi tinggi ini ? Mampukah Real Madrid mewujudkan mimpi menjadi tim pertama yang meraih “La Decima “ atau 10 gelar Champions League ? Ataukah Atletico Madrid yang akan memberikan kejutan?

(aladinata)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com