Wow! Uang Denda Yang Diterima PSSI Mencapai Lebih 1 Milyar Per Musim

Pada 3 June 2014 11:42 WIB

FDSInews – Siapa sangka jika uang denda pelanggaran disiplin yang diterima PSSI setiap musimnya mencapai lebih dari Rp. 1 milyar? Fakta tersebut diungkapkan sendiri oleh sekretaris PT. Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy.

Tigor mengakui bahwa besaran uang denda per musim hitungannya cukup besar, menembus angka di atas Rp1 miliar. Hal ini mempertegas bahwa kesadaran para pelaku kompetisi terhadap fair play masih perlu ditingkatkan. Namun, Tigor juga menjelaskan bahwa uang denda yang diterima PSSI tersebut diputar untuk kegiatan pelatihan bagi pemegang saham PT. LI, yakni para klub itu sendiri.

“Uang denda biasanya dipakai buat kegiatan pelatihan yang berguna bagi para pemegang saham PT LI. Intinya, uang tidak menguap begitu saja. Semua kegiatan serta perincian biayanya akan masuk dalam laporan keuangan yang dipertanggung jawabkan dalam forum Kongres Tahunan PSSI,” tutur Tigor seperti dikutip bolanews.

Lebih jauh, Tigor pun buka suara terkait alur sirkulasi uang denda yang diterima PSSI. “Alurnya jelas. Semua uang denda atas pelanggaran disiplin disetorkan ke rekening resmi PSSI. Tidak benar kabar burung yang menyebut uang-uang tersebut mengalir ke rekening pribadi Komdis atau pengurus PSSI,” kata Tigor.

Setiap klub, pemain, atau ofisial yang terkena hukuman wajib melaporkan tanda bukti transfer ke PSSI saat menyetorkan denda tersebut. Ada dua macam gaya pembayaran. Yang pertama, mereka menyetorkan langsung ke rekening PSSI. Mekanisme lain adalah dengan memotong dana subsidi yang diberikan pengelola kompetisi.

“Metode ini sering juga ditempuh klub. Semuanya dicatat secara resmi oleh PSSI dan dilaporkan ke bendahara federasi,” ujar Tigor.

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com