Tiga Pemain Pilar PSCS Absen Melawan Persika Karawang

Pada 18 May 2014 10:20 WIB

Cilacap, FDSInews – Tiga pemain pilar PSCS dipastikan tidak bisa diturunkan saat melawan Persika Karawang, Jawa Barat, dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 Grup 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, sore hari ini (18/5).
“Tiga pemain yang tidak bisa diturunkan, yakni Erick Awaoundja, Taryono, dan Andri Siswanto,” kata Pelatih PSCS Gatot Barnowo di Cilacap, Sabtu. Menurut dia, Erick Awaoundja belum bisa diturunkan pascacedera kaki kanan saat melawan Persipasi Bekasi, Jawa Barat, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (14/5) malam.
Sementara itu, Taryono, lanjut dia, masih menjalani pemulihan pascacedera berupa pergeseran lengan atas saat bertandang di kandang Persires Kuningan, Jawa Barat, pada tanggal 25 April 2014 lalu.


“Dengan cedera seperti itu, saya belum bisa memaksakan Taryono untuk turun. Saya lebih baik menyelamatkan karier pemain daripada memaksakan yang akan berdampak tidak baik di belakangnya,” kata dia menjelaskan.
Menurut dia, Andri Siswanto mengalami masalah pada pinggulnya dan selama ini selalu diturunkan dalam setiap laga. Oleh karena itu, kata dia, Andri Siswanto yang merupakan pemain tengah akan digantikan oleh Agus Purwoko.
“Kalau untuk pengganti Taryono di posisi striker sebelumnya dipercayakan kepada Saeful Bahri akan digantikan oleh Gunaryo, sedangkan Erick Awaoundja yang merupakan pemain belakang kemungkinan akan digantikan oleh Dedi Susanta dari awal,” katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Gunaryo akan diturunkan dari menit awal untuk menggantikan Saeful Bahri.
Selain itu, lanjut dia, pihaknya kemungkinan akan mengistirahatkan sementara Andesi yang berada di lini tengah dan digantikan oleh Rastiawan. Menurut dia, hal itu dilakukan karena Andesi turun terus dalam beberapa laga terakhir sehingga
tenaganya untuk 2 x 45 menit kurang memadai. Ia mengatakan bahwa kemungkinan Andesi akan diturunkan pada babak kedua.
“Namun, saya akan melihat situasi terlebih dahulu,” katanya. Gatot mengharapkan dampak dari rotasi tersebut tidak memengaruhi kinerja tim dan ritme permainan tetap tinggi. Lebih lanjut, dia mengaku selalu menekankan kepada para pemain bahwa semua lawan yang akan dihadapi PSCS merupakan tim yang tangguh sehingga mereka harus bekerja keras dengan bermain secara maksimal. “Apalagi, Persika Karawang dalam klasemen sementara Grup 3 hanya beda tipis dengan PSCS. Oleh karena itu, laga terakhir diputaran pertama tersebut harus bisa mengambil poin penuh agar PSCS bisa lebih aman di putaran kedua,” katanya. (ras)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com