Tanggapan Kemenpora Terhadap Putusan Kasasi MA

Pada 7 March 2016 21:29 WIB

fdsinews.com – Pihak Kemenpora langsung menanggapi hasil putusan MA atas kasasi yang mereka ajukan, dengan membuat press release. Walaupun Putusan tertulis belum di terima. Berikut adalah press release kemenpora :

(Jakarta, 7 Maret 2016). Menurut informasi, Mahkamah Agung (MA) baru saja memutuskan kasasi terhadap masalah gugatan PSSI terhadap Keputusan Menpora tentang Tidak Diakuinya Kegiatan Keolahragaan PSSI, yang lebih dikenal dengan  Pembekuan PSSI. Putusan ini berarti memperkuat putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negeri (PT TUN) yang dalam amar putusannya No. 266/B/2015/PT.TUN/JKT tanggal 28 Oktober 2015 dan juga menguatkan keputusan PTUN No.  91/G/2015/PTUN.JKT tanggal 14 Juli 2015.

Terhadap putusan kasasi yang sejauh ini hingga hari ini belum diterima oleh Kemenpora terkecuali dari informasi sejumlah media dan website MA, maka Kemenpora menyampaikan tanggapannya sebagai berikut:

Kemenpora menghormati proses hukum dan hasil kasasi MA.
Kemenpora sejauh ini sedang berusaha secepatnya untuk memperoleh petikan putusan kasasi MA tersebut langsung dari pihak MA (tanpa harus menunggu).
Kemenpora akan segera mempelajari substansi materi yang menjadi putusan dan berikut pertimbangan MA dalam memutuskan kasasi tersebut.
Sambil menunggu diperolehnya petikan putusan kasasi, Kemenpora akan mempertimbangkan untuk menempuh proses hukum berikutnya berupa PK (Peninjauan Kembali).
Berlanjutnya kemungkinan ke arah proses PK ini bukan maksud Kemenpora untuk tidak menghormati putusan kasasi MA, tetapi sebagai bagian dari upaya hukum Kemenpora untuk menggunakan hak hukumnya.

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com