PSM Terpuruk, Suporter Meradang

Pada 20 May 2014 18:12 WIB

PSM Makassar kalah lagi dan lagi..!!!

logopsmMakassar, FDSInews.com – Rangkaian hasil buruk kembali dialami oleh tim asal kota Anging Mammiri, PSM Makassar. Tim asuhan Rudi William Keltjes ini gagal revans atas Persebaya 2010, setelah takluk empat gol tanpa balas dalam lanjutan matchday ISL (20/05).

Pacho Kenmogne menyumbang dua gol pada menit 16 dan 82. Dua gol lainnya dicetak oleh Greg Nwokolo dan Abdulrahman Lestaluhu pada menit ke 17 dan 74.

Sebagai ‘tuan rumah’ PSM bermain dengan alur kurang rapi dan pertahanan yang rapuh. Keadaan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa Persebaya 2010 dengan terus mendominasi jalannya pertandingan.

Dengan kekalahan telak ini membuat PSM semakin terpuruk di zona merah klasemen wilayah timur ISL. Hal ini membuat para pendukungnya merasa sangat kecewa, itu terlihat dari akun Twitter para pendukung Pasukan Ramang dengan hastag #RWKout. RWK adalah inisial dari pelatih PSM yaitu Rudi William Keltjes. Secara umum, suporter dan fans berpandangan bahwa RWK kurang mampu memaksimalkan potensi kedalaman skuad yang dimiliki PSM. Meskipun diisi oleh pemain dengan banyak pengalaman seperti Ponaryo Astaman, Robertino Pugliara (sekarang Persipura), Markus Horison, dll. RWK tetap saja tidak mampu memberikan prestasi yang baik kepada PSM, jelas Cakra pendukung setia PSM.

RWK juga dianggap tidak memiliki integritas atas apa yang ia ungkapkan di media dan aktualisasinya di medan lapangan hijau. Sebut saja pasca laga melawan Persebaya ini, ia berujar bahwa akan menghancurkan Persebaya dan sudah memantapkan tim. Dengan asumsi suporter, minimal dapat melihat alur permainan yang rapi dan sesuai karakter PSM yang terkenal bermain keras dan high determination. Namun, yang nampak justru permainan yang lambat, organisasi permainan yang tak beraturan, pertahanan yang rapuh, dan hasil akhir yang kurang memuaskan, kata Bang Jadug.

Tapi, ada juga suporter yang menyalahkan pihak manajemen. Mereka berdalih, manajemen yang sehat akan merepresentasikan tim yang solid dan sehat pula. Beberapa isu yang menerjang tim mulai dari masalah internal manajemen, gaji yang sempat terlambat, dll adalah hal-hal yang juga harus dievaluasi, seperti yang dikicaukan salah satu akun kelompok suporter PSM melalui akun Twitternya.

Ewako PSM!

Penulis : M Ashraq
Editor : – bli –

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com