Mitra Bangkalan, Bina Atlet Sepak Bola Usia Dini

Pada 9 May 2014 20:29 WIB

BANGKALAN – Gaung pembinaan pesepak bola usia dini juga sampai ke Bangkalan. Pembinaan itulah yang dilakukan SSB Mitra Bangkalan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan generasi pemain yang profesional dan berprestasi dari Bangkalan.

Sejak tampil apiknya skuad Perseba Bangkalan saat menggenggam trofi juara Divisi III lalu, antusias masyarakat Bangkalan terhadap sepak bola semakin meningkat. Belum lagi ditambah prestasi Timnas U-19 yang menjadi motivator anak-anak Indonesia untuk juga bisa mengharumkan nama Indonesia.

Para orang tua pun tak ketinggalan mulai semangat untuk mengikutsertakan anak-anaknya ke dalam sekolah sepak bola (SSB). Dan salah satu SSB yang getol melakukan pembinaan pesepak bola belia di Bangkalan adalah SSB Mitra Bangkalan.

Berdasarkan informasi yang diterima Jawa Pos Radar Madura, saat ini SSB Mitra Bangkalan memiliki 80 pemain sepak bola usia dini. Pelatih SSB Mitra Bangkalan Arief ditemui Jawa Pos Radar Madura mengatakan, sangat memperhatikan pembinaan sepak bola usia dini. Hal itu ditunjukkan dengan melibatkan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk menjadi bagian dari tim dalam sebuah kompetisi. ”Saat ini SSB Mitra Bangkalan terus membina dan melatih para pemain yang masih muda,” ujarnya.

Arief menambahkan, dengan adanya pembinaan pesepak bola usia dini diharapkan akan lahir pemain berkualitas yang kelak akan berlaga di kompetisi-kompetisi besar. ”Saya harap nantinya akan ada pemain asli Bangkalan yang berkualitas dan dapat bermain di kompetisi level atas di Indonesia, bahkan internasional,” pungkasnya. (radarmadura.co.id)

Komentar Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com