Laga PSM Makassar vs Perseru Serui Ricuh

Pada 27 May 2014 01:29 WIB

Jakarta, FDSINews – Kekerasan dan kebrutalan yang mewarnai persepakbolaan Nasional yang tidak kunjung bisa dibenahi oleh PSSI mendapatkan tanggapan dari Direktur Utama PSM Rully Habibie.

Rully Habibie beranggapan bahwa segala bentuk tindakan yang melenceng dari koridor sepakbola seperti kekerasan dan ke brutalan harus dihilangkan demi mencapai iklim yang baik dan sehat.

“Jangan ada lagi kekerasan dalam sepakbola. Meskipun bersaing di lapangan, pemain harus paham aturan. Jangan sampai ada yang menjadi korban. Wasit pun harus tegas dalam mengambil keputusan,” ujar Rully.
“Siapapun itu harus ditindak tegas. Tidak terkecuali jika melibatkan pemain kami sendiri,” sambungnya.

Kericuhan terjadi ketika pertandingan PSM Makassar melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 25 mei 2014 sore, melalui tendangan penalti Ponaryo Astaman pada menit ke-76 menyebabkan PSM unggul atas Perserui Serui. Wasit menunjuk titik putih setelah Seme Patrick menjatuhkan Rahmat. Tidak hanya itu, wasit juga mengusir Seme dengan kartu merah. Keputusan ini yang memancing amarah pemain Perseru sehingga terjadi keributan

Berikut Video cuplikan kericuhan yang terjadi, pada menit ke 2.25 di video terlihat kericuhan mulai terjadi.

Tidak hanya kericuhan, lagi akibat kerasnya laga. Tulang Rusuk Syamsul Patah setelah mengalami benturan keras dengan salah seorang pemain Perseru serui.

Setelah berbenturan, Syamsul Chaeruddin mengeluh sakit dibagian tulang rusuknya, Syamsul kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Abdul Rohman.

Menurut Pelatih PSM, Rudy William Keeltjes, Syamsul itu mengalami patah tulang rusuk.

“Informasi yang baru saya dapat, tulang rusuk kanannya patah. Tapi belum kami cek kepastiannya. Semoga tidak mengalami cedera parah,” kata Rudy William Keeltjes.

“Kalau Syamsul absen ada Rasyid bisa menggantikan. Tapi saya harap Syamsul baik-baik saja. Kami harus kembali fokus menghadapi Persipura,” sambungnya. (FR)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com