Krisis Financial Persibangga: Siswa SMP Galang Dana Untuk Klub

Pada 14 June 2014 16:09 WIB

Purbalingga, FDSINews – Krisis Keungan yang menghinggapi klub Indonesia terus berulang.  Persibangga Purbalingga merupakan salah satu klub yang dihinggapi masalah pendanaan. Persibangga merupakan salah satu klub yang berlaga di Divisi Utama PT LI mengundang keprihatinan masyarakat.

Sejumlah siswa SMPN 3 Purbalingga menggalang dana untuk menyambung nafas tim kebanggaan Purbalingga ini, Jumat (13/6) kemarin. Aksi yang dilakukan oleh para pelajar ini diharapkan mampu menggugah masyarakat pecinta sepakbola di daerah Purbalingga.

Persibangga, Foto: istimewa/flickr

Persibangga, Foto: istimewa/flickr

Abdul Fadel,  salah seorang siswa yang ikut menggalang dana di sekolah SMPN 3 Purbalingga mengungkapkan bahwa  aksi penggalangan dana ini dilakukan secara sepontan. Dia mengaku miris dengan kondisi keuangan Persibangga.

“Persibangga kebanggan kami, mereka sudah berjuang untuk mengharumkan sepakbola Purbalingga. Apalagi, sekolah kami juga ada ekstra sepakbola, tentunya kami menginginkan Persibangga tidak terdegradasi dari Divisi Utama hanya karena krisis keuangan, syukur bisa menembus ISL,” ujar Abdul

“Aksi ini kita lakukan dalam rangka gerakan kepedulian sepakbola Purbalingga, kita butuh dukungan masyarakat dan semua elemen, pemerintahan dan sebagainya untuk ikut peduli terhadap kesebelasan kebanggan warga Purbalingga,” sambung Abdul.

Pihak sekolah pun akan membuka rekening khusus untuk Persibangga, rekening tersebut dibuka atas nama sekolah dan terbuka untuk umum bagi yang mau menyumbang dana terhadap Persibangga tersebut.

“Itu kreativitas siswa, kami hanya mendukung selama kegiatan itu positif, apalagi sekolah kami juga memiliki klub sepakbola, sehingga mereka ingin Persibangga tetap jaya dan terus mengukir prestasi sepakbola untuk Purbalingga,”  ujar Andi Prasetyo, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga pembina sepakbola SMPN 3 Purbalingga. (FR)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com