KLB Gajah Masuk Di Tikungan.

Pada 23 March 2015 16:39 WIB

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung 18 April 2015 di Surabaya dengan agenda tunggal : Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Para EXCO. Mengapa KLB kali ini tak ada gregetnya ? Mengapa tidak terjadi perdebatan hangat, baik secara visi dan misi untuk memajukan sepakbola maupun penyorotan dari sisi personal siapa yang layak menjadi kandidat Ketua Umum ? Apa yang sedang terjadi ? 

Gosip yang beredar, KLB 2015 sebenarnya sudah selesai, ketika ditetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan pada Januario 29015. Sudah jelas siapa Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, para EXCO PSSI. Proyek KLB ini sama dengan proyek pertandingan lainnya terkait pengaturan skor, sepakbola gajah, dan lainnya yang tidak menganut prinsip fair play. Dengan kondisi inilah, mengapa para stakeholder PSSI menjadi malas untuk menyemangati KLB. Bahkan  cenderung muak dengan situasi tersebut. Itulah sebabnya KLB tak ramai dibahas.

Namun belakangan, KLB ramai digunjingkan karena mendadak di tikungan muncul sosok Joko Driyono, sang Sekjen PSSI, mendadak dijagokan menjadi calon kuat Ketua Umum PSSI di KLB nanti. Kemunculan CEO PT Liga ini tentu mengejutkan seperti pertandingan PSIS Semarang VS PSS Sleman yang melahirkan Sepakbola Gajah. 

Padahal, Komite Pemilihan saat mengumumkan hasil kerjanya, 19 Februari 2015, menyatakan nama Joko Driyono dinyatakan gugur sebagai calon ketua umum. Lalu, diumumkan 8  nama yang lolos sebagai kandidat Ketua Umum : Achsanul Qosasi, DR Benhard Limbong, H Subardi, La Nyala Mataliti, M Zein,  Djohar Arifin Husin, Sarman dan Syarif Bastaman. Nama Joko Driyono tak ada.

Lalu, bagaimana mendadak Joko bisa masuk nominasi ? Menurut Komite Banding Pemilihan, persyaratan Joko untuk menjadi Ketua Umum semua sudah dikirim melalui email, dan ternyata masuk ke Spam.  Sehingga tak terlihat Komite Pemilihan. Alasan ini membuat banyak pihak tertawa. Mengapa ? Karena surat email masuk ke Spam adalah karena baru pertama kali dan dicurigai sebagai virus. Muncul pertanyaan : apakah mungkin seorang Joko Driyono yang sudah 15 tahun di PSSI baru pertama kali mengirim surat email ke PSSI ? Inilah yang membuat publik tertawa geli. 

Beredar rumor, kemunculan Joko Driyono, katanya untuk mengantisipasi manakala calon yang dijagokan di awal akan mengalami problem hukum. Jadi semacam konsep pengaturan skor. Ya begitulah.

-WW-

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com