Indra Sjafrie: Ilmu Saya Bisa Hilang Bila Berlaga Di Padang

Pada 11 June 2014 02:33 WIB

FDSInews – Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Padang (08/06) jelang pertandingan ujicoba  melawan Semen Padang U-21 di Stadion H. Agus Salim (11/06). Sambutan meriah dan bersahabat diterima oleh seluruh punggawa Timnas U-19 termasuk staff pelatih dan staff lainnya, termasuk dalam acara gala dinner yang dilakukan oleh pihak klub Semen Padang.

Laga ujicoba dalam Tur Nusantara jilid ke-2 tentunya memberikan arti lain bagi coach Indra Sjafrie dan Febly Gushendra (pemain belakang Timnas U-19), keduanya pulang kampung karena berasal dari Sumatera Barat. Selain itu sebagaimana laga kontra Pra PON Aceh, laga ujicoba kontra Semen Padang U-21 menjadi kesempatan untuk sang pemain menjadi kapten Timnas U-19.

Ada yang menarik saat gala dinner Timnas U-19 yang dilakukan oleh pihak klub Semen Padang.di Wisma Indarung. Sambutan terbaik diterima oleh seluruh punggawa Timnas U-19, hal ini diungkapkan oleh coach Indra Sjafrie selama Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani Tur Nusantara di berbagai kota.

“Bukan saya berasal dari Padang, namun manajemen tim mengakui penyambutan terbaik yang diterima timnas ada di Kota Padang. Malam ini saja contohnya, ada Band yang menyambut kami,” terang coach Indra Sjafri saat gala dinner (09/06).

Selain itu bermain di tanah kelahiran juga bisa membuat dirinya lebih terlecut untuk memberikan penampilan yang terbaik dari Timnas U-19 didepan publik sepakbola Padang, serta membuatnya harus hati-hati karena bisa jadi ilmu kepelatihannya justru akan tidak nampak saat mentas di stadion H. Agus Salim (11/06) besok.

“Ya, ini pertandingan berat, apalagi sesama orang Padang tentu sulit mengalahkan, karena kita sudah kenal karakter satu sama lain. Atau istilahnya, ilmu saya bisa hilang bila berlaga di Padang,” ujar Indra Sjafri berseloroh.

Laga ke-27 Timnas U-19 kontra Semen Padang U-21 diprediksi akan berjalan menarik, Timnas U-19 tentunya tidak ingin kalah di laga besok sekaligus mempertahankan rekor tidak pernah kalah selama melakoni Tur Nusantara ( jilid 1 dan 2). Oleh karena Tim terbaik akan tetap diusung oleh coach Indra Sjafrie dalam ujicoba kedua Tur Nusantara jilid ke-2 tersebut.

“Kita berharap ujicoba ini bisa menambah hal positif bagi Semen Padang U-21 yang sudah lolos ke babak 12 besar ISL U-21. Kami meminta kepada para pemain U-21 untuk bisa memanfaatkan momen ujicoba ini, untuk meningkatkan kemampuan,” terang Erizal Anwar, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) saat gala dinner menyambut Timnas U-19. (sumber : padangtoday.com)

Menarik ditunggu perlawanan yang akan diberikan oleh Semen Padang U-21 yang telah memastikan diri lolos ke babak 12 besar ISL U-21. Karena penampilan maksimal dan kompetitif dari Semen Padang U-21 akan membuat penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan semakin terasah dan mampu mengeluarkan bentuk permainan asli mereka.
(Wefi)

 

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com