Fokus Di AFC Cup, Indra Sjafrie Pertimbangkan Keikutsertaan Timnas U-19 Di AFF U-19

Pada 22 May 2014 15:10 WIB

Jakarta, FDSInews – Sebelum berkiprah di putaran final AFC Cup U-19 9-23 Oktober 2014 nanti, timnas U-19 berencana mengagendakan sejumlah ujicoba dan partisipasi di beberapa turnamen. Salah satunya adalah mengikuti AFF U-19 yang dijadikan AFF sebagai ajang persiapan para negara ASEAN di putaran final AFC Cup nanti.

Turnamen persiapan itu rencananya diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, 5-13 September 2014. Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar dan Thailand.

Yang menjadi masalah, turnamen itu berjarak sebulan dari pelaksanaan Piala Asia U-19. Tak mengherankan, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri sebelumnya mengaku khawatir. Indra takut pemainnya mencapai puncak performa di turnamen tersebut dan turun ketika melakoni laga di ajang se-Asia untuk usia di bawah 19 tahun. Kekhawatiran itupun membuat Indra mengatakan bakal mengkaji keikutsertaan Garuda Jaya.

Sekjend PSSI Joko Driyono berharap timnas U-19 tetap mengikuti ajang tersebut. Ia menilai Indra Sjafri bisa mensiasati agar turnamen persiapan AFF tak mengganggu kiprah di Piala Asia U-19. “Kepentingan AFF untuk mempersiapkan tim di ASEAN agar kompetitif di level Asia. Kalau ada telaah dari pelatih, tentu harus disiasati dengan cermat. Jika memang tidak sambung dengan siklus pencapaian, tentu harus dipikirkan strateginya. Misalkan, bisa dilakukan rotasi pemain,” jelas Jokdri sebagaimana yang dilansir dari sportsatu.com

(hmm)

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com