Festival Sepakbola Calci Yunior Digelar

Pada 9 May 2014 20:45 WIB

SEMARANG – Kompetisi sepak bola usia dini kembali hadir di Kota Semarang. Kali ini Festival Sepak Bola U-11 Calci Yunior 2014 yang akan diputar pada 24-25 Mei. Selain Semarang, event ini juga digelar di 11 kota, yakni Tanggerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Mataram, Banjarnegara dan Palembang.

Untuk pelaksanaan di Semarang, sudah ada 10 tim yang mendaftar. Mereka adalah :
1. SSB Klenteng Sari,
2. Puslat AFA Batang,
3. Persik Kendal,
4. SSS 04,
5. Camar Mas Jaya Ungaran,
6. Tugu Muda,
7. Bina Dikpora,
8. Brajamusti,
9. Putra Bersemi
10. Putra Berlian.

Pihak penyelenggara masih membuka pendaftaran hingga 15 Mei.

Panitia menargetkan ada 12 tim yang akan tampil di tiap kota, termasuk Semarang. Namun, tak menutup kemungkinan hingga 24 tim. Nantinya, tim terbaik di tiap-tiap kota berhak tampil pada putaran nasional di Bandung 24 Agustus mendatang. ”Untuk pertandingan di Semarang, kami masih mencari lapangan yang tepat. Akan segera kami tentukan dalam waktu dekat ini,” ujar Direktur Teknik penyelenggara M Achwani.

Dalam pelaksanaannya, pinyak penyelenggara menggandeng Asprov PSSI Jateng. Festival itu mempertandingkan sembilan melawan 9 di lapangan berukuran 60 x 40 meter. Sedangkan bola berukuran 4. Adapun waktu bermain 2×10 menit. Semua pemain yang didaftarkan wajib bertanding. Kalau tidak, tim didiskualifikasi. ”Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan program membangun fondasi teknik dasar bermain sepak bola bagi usai dini (Grassroots). Bertanding dalam suasana senang dan nuansa edukasi,” ujar mantan Bidang Kompetisi PSSI Pusat itu.
Karenanya, tidak hanya sekadar menggelar pertandingan, namun juga menginvestasi prestasi sepak bola di masa depan. Dengan kata lain, sambungnya, bila melakukan pembinaan sejak usia dini hasilnya dapat dirasakan dalam 10 tahun mendatang. Sebagai rangsangan, juara nasional berhak mendapatkan tiket berlibur untuk 17 orang ke Pulau Bali. Selain berlibur, juga mendapatkan coaching clinic dari PSSI untuk menambah wawasan bagi pemain-pemain muda. (Radar Semarang)

Komentar Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com