Bulan Puasa, Timnas U-19 Lanjutkan Tur Nusantara Jilid 3 Lawan Arema Cronous Dan Deltras Sidoarjo

Pada 2 June 2014 10:20 WIB

FDSInews – Tiada hari tanpa laga ujicoba. Kalimat itu sepertinya pantas disematkan pada Evan Dimas dkk. Bulan Juni ini, mereka harus melakoni perjalanan panjang keliling Sumatera plus Jawa Barat dalam laga ujicoba bertajuk Tur Nusantara Jilid 2.

Enam tim sudah disiapkan BTN dan SCTV selaku pemegang hak siar untuk bertanding melawan anak asuh Indra Sjafrie tersebut. Dimulai dari tanah rencong Aceh, Garuda Jaya akan meladeni perlawanan tim Pra PON Aceh pada 6 Juni. Berlanjut kemudian melawan Semen Padang U-21 lima hari kemudian. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Riau untuk melawan PSPS Pekanbaru U-21 pada 16 Juni, sebelum mengakhiri tur di Sumatera tersebut dengan melawan Sriwijaya FC U-21 pada 20 Juni.

Dua pertandingan selanjutnya di gelar di Jawa Barat, yakni melawan Persib U-21 pada 25 Juni dan melawan tim Pra PON Jabar dua hari kemudian.

Tidak berhenti disitu, Evan Dimas dkk ternyata masih harus melanjutkan tur nusantara jilid ketiga mereka, yakni melawan Arema Cronous dan Deltras Sidoarjo, tepat pada bulan puasa, yakni sekitar tanggal 2 dan 4 Juli mendatang.

“Dua laga memang belum. Itu rencananya di Malang dan Sidoarjo. Direncanakan menghadapi Arema U-21. Sementara di Sidoarjo, skuad asuhan Indra Sjafri diagendakan melawan Deltras U-21 atau Persida,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin (02/06).

“Problemnya adalah dua laga di Malang dan Sidoarjo sudah masuk bulan puasa sehingga masih harus diatur. Mungkin tanggal 2 dan 4 Juli. Apakah diundur, dilihat nanti. Rencana ini merupakan pembahasan per 31 Mei,” tukasnya.

Tambahan dua laga itu untuk menggenapi keseluruhan laga di Tur Nusantara, mulai edisi pertama hingga mencapai total 20 laga. Seperti yang sebelumnya juga sudah dijelaskan oleh Joko Driyono,  “Tanggal 6 Juni tur Nusantara jilid dua sudah mulai lagi. Rencananya ada 8-9 pertandingan. Karena ‘kan di tur Nusantara pertama, ada 12 pertandingan. Jadi sisa 8 pertandingan lagi karena semua total ada 20 pertandingan.”

 

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com