Arek Bonek 1927 Minta Persebaya United Tak Lagi Gunakan Nama Persebaya

Pada 22 September 2015 23:08 WIB

fdsinews.com – Bagi Arek Bonek 1927, nama Persebaya adalah sakral. Karenanya, mereka tak ingin nama tersebut dipergunakan pihak-pihak yang tak berhak, seperti Persebaya United.

Sebagai bentuk ketidaksukaan mereka nama Persebaya dipergunakan sembarangan, Arek Bonek 1927 memperingatkan manajemen Persebaya United. Mereka meminta PT. Mitra Muda Inti Berlian -sebagai pemilik Persebaya United- tidak lagi menggunakan nama dan logo Persebaya.

“Kami mengingatkan pada Persebaya United, juga meminta agar mereka segera tak lagi memakai nama dan logo Persebaya,” ujar Presidium Arek Bonek 1927, Andi Peci.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memutuskan pihak yang berhak menggunakan nama dan logo Persebaya asli, adalah PT Persebaya Indonesia. Keputusan tersebut itu ditegaskan dalam sertifikat merek yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Senin (21/09) lalu.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas Dirjen KI, Agung Damarsasongko, sertifikat merek bersifat konstitusi. Oleh karena itu, sertifikat tersebut langsung berlaku ketika disahkan.

“Pemilik sertifikat itu berhak atas merek yang didaftarkan selama 10 tahun dan bisa diperpanjang, Regulasi mengenai merek telah diatur dalam UU No 15 / 2001,” ujarnya, seperti dilansir dari Jawa Pos.

“Pihak yang kini menggunakan nama Persebaya dan bukan pemilik merek terdaftar diminta mematuhi UU 15 / 2001 tentang Merek. Sebab sesuai pasal 76, pemegang merek bisa mengajukan gugatan pada pihak lain yang tanpa hak menggunakan merek terdaftar. Baik itu merek yang sama secara pokoknya maupun keseluruhan,” ia menegaskan.

Komentar Pengunjung

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com